Eccedentesiast, Tersenyum Namun Terluka

Scroll down to content

Banyak istilah dalam dunia psikologi untuk menggambarkan karakter seseorang. Salah satunya adalah Eccedentesiast. Eccedentesiast adalah sebuah karakter untuk seseorang, yang selalu tersenyum, namun sebetulnya menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya. Sebagian orang dengan karakter Eccedentesiast adalah mereka yang kuat, tidak menampilkan emosi sedih atau masalah yang sedang mereka hadapi. Berikut adalah ciri-ciri dari seorang Eccedentesiast :

  • Selalu terlihat ceria

Orang yang selalu terlihat ceria, tersenyum belum tentu hidupnya demikian. Mereka bisa tersenyum lepas, namun hati mereka menyimpan kesedihan. Mereka tersenyum, seakan tidak ada apa-apa. Seseorang dengan karakter Eccedentesiast, biasanya selalu berusaha ceria di hadapan orang lain.

  • Selalu merasa baik-baik saja

Seseorang dengan karakter Eccedentesiast selalu merasa baik-baik saja bahkan setelah mengalami hal yang sulit. Mereka tak menunjukkannya karena tidak ingin membuat khawatir orang disekitarnya. Namun, ini bukan berarti mereka tidak membutuhkan dukungan. Berusaha untuk “berbohong” baik-baik saja karena mereka merasa dapat menyembunyikan perasaannya.

  • Melakukan apapun sendiri

Seseorang Eccedentesiast biasanya seseorang yang memiliki sifat mandiri. Mereka terbiasa menghadapi masalah sendiri, dan memikirkan solusi penyelesaian sendiri. Seorang Eccedentesiast merupakan karakter yang sangat optimis, karena mereka dapat mengadapi segala cobaan dan musibah sepahit apapun.

  • Pada akhirnya, Eccedentesiast juga seorang manusia biasa

Sepandai-pandainya tupai melompat, pada akhirnya akan jatuh juga. Begitu pula dengan orang Eccedentesiast, sepandai-pandainya mereka menyembunyikan perasaaanya, akan ada kalanya mereka terlihat sedih. Disaat bersedih, mungkin inilah saat mereka untuk mencari seseorang untuk bertukar pikiran ataupun mereka memutuskan untuk menyendiri.

Seorang Eccedentesiast biasanya akan menunjukkan wajah aslinya ketikasedang sendiri atau sedang tidak memiliki kegiatan apa pun. Jika mereka sedang sedih, maka kesedihannya pun akan terlihat.  Jadi, apakah kamu seorang Eccedentesiast?

Photo by National Geographics

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: