Miliki Wajah Cerah Hanya Dengan Terapi Air Dingin

Scroll down to content

Menikmati air dingin dikala teriknya cuaca dapat memuaskan dahaga. Air dingin atau es batu tidak hanya dapat digunakan untuk menyegarkan minuman, namun juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit. Mengapa? Karena air dingin atau es batu hanya mengandung mineral, tanpa kimia dan murni dari kandungan lainnya. Air dingin atau air es dapat membantu menenangkan kulit dan membersihkan kulit dari berbagai infeksi. Biasanya, es batu bisa digunakan untuk wajah untuk perawatan selama kurang lebih satu kali dalam seminggu. Kegunaannya pada wajah adalah untuk membersihkan noda pada wajah dan jerawat-jerawat yang menggangu. Ada dua cara untuk menggunakannya.

Pertama, dengan meremdam wajah pada wadah yang berisi air dingin. Kedua, dengan menggunakan es batu dan mengoleskannya pada wajah secara lembut agar hasil lebih cerah dan maksimal. Namun, sebelum menggunakan air dingin maupun es batu pada wajah, pastikan wajah harus bersih dan tidak mengunakan kosmetik atau produk perawatan wajah lainnya. Pada umumnya, komedo terbentuk karena adanya minyak dan debu berlebih pada wajah. Minyak dan debu tersebut menempel dan menyumbat pori-pori sehingga timbul komedo. Menggunakan es batu setelah wajah bersih akan membantu untuk mengurangi kelebihan minyak dan debu yang menempel di kulit wajah.

Berikut adalah manfaat lain yang bisa dirasakan setelah mencuci wajah dengan air dingin :

  • Air dingin memiliki efek menyegarkan dan mengurangi pembengkakan pada mata terutama pada orang yang memiliki kantung mata.
  • Air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kecerahan wajah.
  • Air dingin dapat menjadi botox alami yang mampu mencegah penuaan dini. Membuat kulit lebih kencang serta mengurangi kerutan di wajah. 
  • Air dingin dapat mencegah paparan sinar matahari merusak dan mengubah warna kulit.

Biasanya, orang yang memiliki komedo juga memiliki pori-pori wajah yang besar. Air es akan membantu untuk mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih lembut. Kandungan mineral yang terkandung pada air dingin atau es batu dapat membuat kualitas kulit lebih maksimal. Apalagi, jika kondisi kulitmu ada kulit berminyak, hal ini sangat direkomendasikan untuk dilakukan karena akan membantu untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah. Ingin tampil cantik tanpa modal besar? Yuk, ikuti cara ini dan jangan lupa lakukan rutin dua kali dalam seminggu yah!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: