Sering Menggunakan Vape? Inilah Yang Akan Terjadi Pada Paru-Paru.

Scroll down to content

Evali atau E-cigarette, or Vaping, product use Associated Lung Injury yang merupakan salah satu penyakit paru-paru yang diakibatkan oleh konsumsi rokok elektrik. Penyakit ini bisa dikenali dari sejumlah gejala yang dialami oleh orang yang mengonsumsi rokok elektrik. EVALI merupakan salah satu jenis penyakit baru ini berkenaan dengan merebaknya kasus infeksi paru-paru berbahaya dan fatal. Diagnosa penyakit Evali memiliki gejala yang menyerupai gangguan pernapasan lainnya, seperti pneumonia dan infeksi virus flu. Gejala Evali umumnya ialah:

  • Nafas pendek
  • Batuk
  • Nyeri pada dada
  • Demam dan flu
  • Diare, mual, mnuntah
  • Jantung berdebar
  • Nafas cepat

Penggunaan rokok elektrik dapat membawa dampak yang berbahaya bagi tubuh. rokok elektrik mengandung sifat iritatif dan oksidatif, dan mengandung partikel halus seperti halnya asap yang dibakar oleh rokok konvensional. Partikel halus tersebut dapat merusak jaringan atau bersifat iritatif. Tidak hanya itu, penggunaan rokok elektrik dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi rokok elektrik sama sekali. Apa yang terjadi jika seseorang mengonsumsi rokok elektrik dan rokok bakar pada saat bersamaan? Tentu saja risiko penyakitnya pun lebih tinggi lagi, seperti nfeksi paru-paru seperti bronkitis kronis, emfisema, asma, atau penyakit paru obstruktif kronis. Bahkan, rokok elektrik dan rokok bakar pada umumnya jika digunakan secara bersamaan dapat meningkatkan risiko penyakit stroke.

EVALI ditandai oleh pneumonitis (radang paru-paru). Beberapa diantaranya juga menderita penumpukan minyak di paru-paru, dan adanya penumpukan sel darah putih yang merupakan ancaman bagi sistem kekebalan dalam tubuh. Penderita EVALI, biasanya adalah mereka yang :

Penderita EVALI akut pada umumnya diharuskan untuk dirawat di rumah sakit, dan CDC mengatakan bahwa pengobatan dengan kortikosteroid terbukti membantu dalam beberapa kasus. Beberapa orang juga ditempatkan pada, karena membutuhkan ventilator untuk bantuan bernafas. Hal lainnya untuk mengobati EVALI ada dengan mengajak para pasien EVALI dengan berhenti menggunakan rokok elektrik maupun rokok bakar. Berhenti merokok merupakan cara yang aman untuk melindungi paru-paru dari ancaman penyakit serius di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: