Tanaman Hias Untuk Kesehatan dan Estetika

Scroll down to content

Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Sehat bukan hanya didapat dari pola makan yang benar ataupun olahraga yang cukup, melainkan juga bisa didapatkan dari tanaman. Tanaman juga turut membantu menjaga kesehatan tubuh. Tanaman yang diletakkan di dalam ruangan tidak hanya dipandang sebagai elemen estetika untuk mempercantik ruangan saja, tapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan penghuni rumah.

Sebagian besar tanaman dalam ruangan ini dinilai mampu menyerap polusi udara yang buruk bagi kesehatan. Supaya suasana rumah menjadi lebih sehat dan nyaman, kamu bisa mencoba meletakkan jenis tanaman berikut :

  • Lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai ahli pembersih udara biologis. Lidah buaya menyerap formaldehida monoksida, karbon dioksida, dan karbon monoksida. Pada saat dilingkungan kita memiliki jumlah racun di udara telah melebihi jumlah yang sehat maka daun pada tanaman Lidah buaya terlihat berbintik hitam.

  • ¬† Kaktus

Selama ini tanaman kaktus identik dengan tanaman berduri dan tanaman yang bisa bertahan hidup dengan sedikit air saja. tanaman kaktus berpotensi dalam membantu menghilangkan bakteri di dalam ruangan, juga mengurangi radiasi, memfiltrasi udara. Kaktus juga baik sebagai penyerap karbon dioksida di malam hari untuk melepaskan oksigen sehingga adanya kaktus di dalam ruangan sangat membantu dalam tidur dan menambah kuantitas oksigen di kamar.

  • Bambu Hias

Bambu hias cocok dijadikan sebagai tanaman dalam ruangan. Bambu hias mampu mengubah karbondioksida menjadi oksigen dengan cepat. Sehingga, udara di dalam rumah akan terasa lebih segar untuk beraktivitas. Selain bermanfaat untuk kesehatan, bambu hias juga dipercaya oleh masyarakat Tionghoa sebagai tanaman pembawa keberuntungan.

  • Tanaman palem

Tidak semua tanaman palem memiliki tubuh yang besar, tanaman palem untuk tanaman ruangan memiliki ukuran yang lebih kecil dan cocok dan mampu untuk menetralisir zat berbahaya yang dikandung dalam asap rokok seperti formaldehida, benzena, dan karbonmonoksida.

Ternyata tidak sulit yah untuk mendapatkan udara bersih di dalam rumah. Apalagi, tidak perlu mengeluarkan kocek yang begitu mahal untuk sekedar mempercantik ruangan. Nah, tanaman mana yang cocok untuk kamu?

Photo by Dekoruma

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: