Tips Mempunyai Bibir Cerah dan Sehat

Scroll down to content

Mempunyai bibir yang merona dan cantik merupakan dambaan setiap orang. Bibir juga merupakan salah satu anggota tubuh di wajah yang dapat mempengaruhi penampilan. Biasanya, para wanita menggunakan lipstik untuk memperindah bibir. Bibir setiap orang mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, ada yang terlihat gelap, bahkan kering. Hal tersebut dapat mempengaruhi penampilan menjadi tidak menarik karena kurang segar dilihat.

Penampilan bibir adalah suatu hal yang dapat membuat orang merogoh dompet untuk mendapatkan perawatan bibir cantik. Namun, sebenarnya, untuk mendapatkan bibir yang cantik bisa dilakukan secara alami dan tentunya lebih aman karena tidak menggunakan teknologi apapun.

Berikut adalah tips untuk menjaga kesehatan bibir agar bibir tetap cerah seperti hindari merokok, kopi dan alkohol karena zat nikotin dan senyawa lainnya akan meninggalkan bekas pada bibir dan menyebabkan sel kulit mati, akibatnya bibir akan terlihat pucat dan kusam. Menjilat bibir juga dapat membuat bibir kering, pasalnya air liur yang basah agar mengering sendirinya di bibir. Untuk mendapatkan bibir yang sehat, penggunaan lipstik juga dianjurkan tidak terlalu sering untuk digunakan karena dapat membuat bibir pecah-pecah. Selain itu, memperbanyak konsumsi buah yang mengandung banyak vitamin E dan C juga membantu untuk menjaga kelembapan bibir sehingga bibir tidak kusam dan kering. Berikut adalah cara memerahkan bibir secara alami dengan metode oles yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah :

  • Olesan madu

Madu mengandung glukosa dan fruktosa. Madu merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Jika rutin dilakukan, kulit bibir akan terlihat lebih merah secara alami.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel kulit yang mati, sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik.

  • Minyak almond

Kandungan emollient dalam minyak almond berguna untuk menghaluskan kulit bibir yang kusam dan memerahkan bibir secara alami.

  • Buah Stroberi

Buah stoberi merupakan pemerah bibir yang alami karena kandungan vitamin C-nya. Setelah dioles selama 15 menit, jangan lupa untuk dibilas dengan air bersih yah!

  • Buah Delima

Buah delima merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk menghilangkan kusam pada bibir, serta memberikan nutrisi pada bibir dan melembabkannya.

Selain melakukan perawatan dengan bahan alami, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan air agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, untuk menjaga bibir kamu juga bisa memakai lipbalm untuk menjaga kelembapannya. Nah, perawatan ini bisa dilakukan baik untuk pria dan wanita. Pasti menyenangkan bukan mempunyai bibir yang sehat. Selamat Mencoba!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: