Bantu Abizar Miliki Tangan dan Jari Yang Normal

Scroll down to content

“Abizar sih tangan besar….. Abizar sih tangan besar!” Iya, betul, Abizar memang mempunyai tangan yang tidak normal, tangan yang besar. Meskipun umurnya 2 tahun lebih, Abizar sering sekali dicemooh oleh teman-temannya karena mempunyai penyakit langka ini. Tangan Abizar memang besar, karena Abizar mengidap penyakit bawaan langka yang disebut dengan Macrodactyly. Macrodactyly adalah kelainan yang didefinisikan sebagai jari atau kaki yang secara tidak normal tumbuh sangat besar karena pertumbuhan berlebih dari underlyingbone dan jaringan lunak. Pada kasus Abizar, ukuran jari tangan dan lengan ketiak tangannya semakin membesar karena penyakit langka ini. Abizar terkadang sedih, karena keadaannya, ia sering sekali dihina oleh teman sepermainannya. Orangtua Abizar yang melihat keadaan ini tentunya sangat sedih dan prihatin.

Orangtua Abizar pun berjuang untuk menyembuhkan anaknya. Sampai dengan saat ini, Abizar sudah melalukan empat kali operasi di rumah sakit. Pertama, operasi pengikisan jari jempol. Kedua, operasi pengikisan jari tengah dengan sedikit amputasi.  Ketiga, operasi pengurangan telapak tangan. Keempat, amputasi pada jari telunjuk. Dan, sampai dengan saat ini pun, Abizar masih menunggu untuk bisa melaksanakan operasinya yang kelima. Jika tidak dioperasi, tangan dan jari-jarinya akan semakin membesar.

Orangtua Abizar sangat ingin menyembuhkannya dari penyakit ini, agar Abizar mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Perjalanan Abizar masih panjang, dan dana yang dibutuhkan untuk operasi ini juga tidaklah sedikit.

Biasanya, orang dengan penyakit langka ini sulit diterima oleh lingkungan karena perbedaannya yang terlalu kelihatan dan dinilai menakutkan. Yuk, mari kita bantu Abizar, agar dapat melaksanakan operasinya yang kelima dan segera sembuh dari penyakit ini. Teman-teman insan peduli dapat membantu Abizar dengan klik disini berapapun donasi yang diberikan, Abizar sangat mengucapkan terima kasih.

Semoga Abizar bisa cepat mendapatkan tangan dan jari yang normal.  

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: