Ini Dia 5 Pilihan Teh Terbaik untuk Perut yang Bermasalah

Scroll down to content

Perut yang bermasalah terkadang menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman. Atasi perut yang bermasalah dengan sederet pilihan teh terbaik.

Tak hanya untuk menghangatkan cuaca yang dingin, secangkir teh hangat juga bisa membantu menjaga kesehatan Anda. Teh mengandung beberapa zat penting yang mampu mengatasi berbagai penyakit, termasuk gangguan pada pencernaan.

Melansir The Daily Meal via CNN Indonesia, berikut pilihan teh terbaik untuk perut yang bermasalah.

  1. Teh jahe
    Jahe telah digunakan sebagai pengobatan herbal sejak dahulu kala, terutama pada masyarakat Asia. Jahe dipercaya dapat meredakan sakit perut, gangguan pencernaan, dan mual serta muntah akibat mabuk perjalanan. Gingerol, komponen utama jahe, diketahui dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan menetralkan asam pada lambung.
  2. Teh chamomile
    Teh chamomile dipercaya dapat meredakan kram perut, mual muntah akibat mabuk perjalanan, diare, gangguan pencernaan, dan asam lambung. Chamomile disebut mengandung bahan kimia yang disebut flavonoid sebagai salah satu agen antioksidan penting untuk tubuh. Selain untuk mengatasi masalah pencernaan, teh chamomile juga bisa digunakan untuk mengatasi insomnia.
  3. Teh peppermint
    Sejumlah penelitian menunjukkan, peppermint efektif untuk mengobati sindrom iritasi usus dengan membantu meringankan sakit perut dan gejala lain dari penyakit tersebut. Teh peppermint diyakini dapat memberikan manfaat yang sama.
  4. Teh hijau
    Teh hijau disebut dapat meredakan diare, sakit perut, mual, dan kembung yang disebabkan oleh bakteri. Namun, perlu dicatat, kafein dalam teh ini dapat mengganggu waktu tidur. Anda disarankan untuk tidak mengonsumsinya sebelum tidur.
  5. Teh hitam
    Teh hitam sangat populer di seluruh dunia. Teh ini diketahui dapat meningkatkan kesehatan usus. Teh hitam mengandung polifenol yang diketahui dapat membunuh bakteri jahat, meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, dan memperbaiki lapisan saluran pencernaan.

Sama halnya dengan teh hijau, Anda disarankan untuk tidak meminumnya sebelum tidur. Kandungan kafein di dalamnya bisa membuat Anda susah tidur.

Sumber : CNN Indonesia
Foto : HelloSehat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: