Resting Bitch Face, Istilah Untuk Orang Yang Memiliki Wajah Jutek

Scroll down to content

Pernahkah kamu melihat orang yang wajahnya terkesan tidak bersahabat atau jutek? Bahkan ketika diam saja telihat sedang marah dan mukanya terlihat menyebalkan? Jika pernah, jangan kamu benci yang orang itu. Karena memang ada wajah-wajah yang ditakdirkan untuk selalu terlihat jutek dalam segala situasi. Beberapa ekspresi wajah berdasarkan emosi dasar manusia adalah ekspresi ketika senang, sedih, marah, takut, terkejut, muak, jijik atau netral.

Orang-orang yang memiliki wajah jutek ini ternyata mempunyai istilah medisnya yang dikenal dengan “Resting Bitch Face”. RBF yang merupakan singkatan dari Resting Bitch Face adalah ekspresi wajah yang secara tidak sengaja muncul seolah-olah mereka sedang marah, murung, atau tidak bersahabat. Biasanya orang-orang RBF pasti sering sekali mendapat cibiran orang sombong atau ada saja yang memasang tampang sinis karena sebal melihat tampang dari orang RBF.

Nah, untuk teman-teman yang sudah mengenai RBF ini, jangan sebal dulu ketika kamu melihat orang-orang ini berkeliaran di jalan yah. Rata-rata orang RBF ini dikenal dengan orang yang suka cemberut. Untuk kamu yang mempunyai tampang RBF, jangan berkecil hati dan jangan tersulut emosi ketika ada ejekan yang kamu dengar tertuju padamu, karena mungkin yang mengejekmu juga tidak mengetahuinya. Meskipun selalu terlihat cemberut, sebenarnya orang-orang RBF ini malah dalam kondisi yang biasa saja alias sedang tidak mengalami ekspresi yang khusus.

Banyak orang yang memiliki tampang RBF, selebriti dunia pun ada loh yang memiliki tampang RBF. Kalau kita bisa melihat tampang Victoria Beckham, Kristen Stewart, dan Ratu Elizabeth, mereka adalah wanita-wanita yang memiliki tampang RBF. Kanye West, suami dari Kim Kardashian adalah salah satu contoh dari pria  yang dianggap termasuk memiliki tampang BRF. Kalau diperhatikan, mereka tentu saja memiliki raut muka yang sama ketika sedang bciara, marah, sedih, atau gembira. Orang yang memiliki wajah RBF paling susah jika dihadapkan dengan pekerjaan, atau yang sedang berusaha mencari pekerjaan.

Mereka lebih terlihat seperti orang sombong dan kaku. Nah, untuk yang sedang bekerja dan harus selalu berhadapan dengan klien, tentunya cara satu-satunya adalah dengan rajin tersenyum. Tidak melulu dari sisi negatif, ternyata RBF juga mempunyai sisi positifnya, salah satu contohnya adalah disegani, dan siapa tahu kamu bisa bebas dari orang-orang yang iseng di jalan kan.

Tidak perlu berkecil hati, karena manusia selalu dihadapkan dengan perbedaan. Semua manusia diciptakan Tuhan mempunyai keunikan masing-masing. Salah satu obat yang paling manjur yang bisa diberikan oleh mereka yang memiliki tampang RBF adalah dengan selalu tersenyum. Ingat saja, senyum adalah ibadah.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: