Ketahui Manfaat Dari Mengkonsumsi Susu Almond

Scroll down to content

Sudah sejak lama, tren mengkonsumsi susu almond naik daun. Pasalnya, susu almond bisa menjadi pengganti susu sapi yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Susu almond dianggap sebagai pilihan yang jelas untuk para vegan dan orang-orang yang alergi laktosa, karena tentunya ada orang-orang yang memang tidak bisa mengkonsumsi susu dari hewani. Tentunya, susu almond berbeda dengan susu sapi lainnya.

Susu almond mengandung banyak nutrisi dan kandungan kalori susu almond 50% lebih rendah. Kandungan ini tentunya tidak dimiliki oleh susu sapi lain. Meski kerap dikatakan dapat dijadikan sebagai susu pengganti, pada kenyataannya susu almond tidak memiliki banyak protein atau kalsium untuk menjadi pengganti susu sapi sepenuhnya.

Satu gelas susu almond hanya memiliki 1 gram protein, sedangkan susu sapi yang memiliki 8 gram. Susu almond juga aman dikonsumsi untuk ibu hamil jika tidak bisa mengkonsumsi susu pada umumnya. Kandungan yang terdapat pada susu almond adalah protein, kalsium, dan vitamin E. Susu almond mengandung kaya akan sumber mineral seperti magnesium, tembaga, fosfor, dan kalsium. Susu almond sama sekali tidak mengandung kolesterol, sedikit kalori dan sedikit kandungan lemak jenuh.

Berikut adalah menfaat dari mengkonsumsi susu almond, yang juga aman jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

  • Cegah Tekanan Darah Tinggi

Susu sapi dapat memicu kolesterol, terutama jika dikonsumsi secara berlebihan. Susu almond kebalikannya, justru dapat mencegah resiko tersebut, karena susu almond tidak mengandung lemak dan kolesterol, sehingga mampu menstabilkan tekanan darah.

  • Melindungi Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan fosfor yang dimiliki oleh susu almond dipercaya dapat membantu perkembangan tulang menjadi lebih kuat dan sehat. Untuk ibu hamil, tentunya manfaat ini sangat penting, karena juga bisa dirasakan langsung oleh bayi saat menyusui.

  • Jaga Kesehatan Jantung

Karena kaya akan kandungan omega-3, kacang almond dipercaya dapat membuat jantung lebih sehat. Untuk ibu hamil, jika terbiasa mengkonsumsi susu almond saat hamil, maka akan membuat otak bayi menjadi lebih sehat dan cerdas.

  • Menangkal Radikal Bebas

Di dalam susu almond terdapat kandungan antioksidan yang tinggi, dan vitamin E yang diketahui mampu mengurangi radikal bebas di dalam tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Menangkal radikal bebas ini penting untuk ibu hamil hingga sampai menyusui.

  • Mencegah Kecatatan Bayi

Susu almond mengandung banyak asam folat yang bantu menurunkan risiko cacat fisik maupun mental pada bayi, tentunya hal ini dapat mencegah bayi lahir dengan cacat.

Bagi ibu hamil, jangan ragu untuk meminum susu almond, karena adanya kandungan omega-3 yang dapat merangsang hormon ibu untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. Jika ibu mengalami kesulitan dalam produksi ASI, cobalah untuk minum susu almond secara teratur untuk meningkatkan produksi ASI. 

Nah, ternyata susu almond mempunyai segudang manfaat yah, ditambah aman untuk ibu hamil dan menyusui. Bagi teman-teman yang vegan, mungkin bisa mencoba susu ini sebagai susu pengganti yah.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: