Air Tajin Yang Sudah Terlupakan, Tetapi Memberikan Segudang Manfaat

Scroll down to content

Air tajin sudah dikenal dari jaman nenek moyang terdahulu. Air tajin ini dikenal turun temurun dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat pada jaman dahulu. Pada jaman modern ini, air tajin seakan terabaikan karena banyaknya produk-produk pengganti. Air tajin juga dinilai aman untuk dikonsumsi bayi, aman untuk kesehatan dan aman digunakan sebagai produk kecantikan secara umum. Air tajin adalah air yang digunakan untuk memasak beras, berasal dari air mendidih sesaat sebelum nasi matang, yang mengandung pati.

Air tajin mengandung karbohidrat yang tinggi, mineral, protein, lemak, zat besi serta vitamin B1, vitamin B, vitamin E, enzim dan antioksidan. Kandungan-kandungan inilah yang dinilai sangat baik untuk dikonsumsi para bayi hingga orang dewasa bahkan lansia. Air yang berwarna putih susu yang diambil saat menanak nasi ini memiliki rasa yang manis, tak heran air ini disukai para bayi.

Air tajin juga mengadung partikel beras, zat inositol dan allantoin yang sangat cocok untuk perawatan dan permasalahan pada wajah, seperti :

  • Mendorong Pertumbuhan Sel Kulit Baru

Air tajin ini ternyata bisa dijadikan toner alami yang mampu mendorong sel kulit baru tumbuh. Sehingga, sel-sel kulit yang mati bisa digantikan oleh yang baru, dan dapat menghilangkan flek hitam pada wajah. Adapun cara menggunakannya, celupkan kapas pada air tajin, kemudian oleskan pada wajah hingga merata.

  • Melancarkan Alirah Darah

Beragam kandungan yang ada dalam air tajin ini memiliki manfaat untuk memperlancar proses aliran darah di area wajah. Sehingga, wajah menjadi lebih sehat dan lebih segar dan membuat kulit wajah semakin cerah.

  • Kulit Wajah Lebih Halus

Pemakaian air tajin secara teratur bisa mengatasi berbagai masalah, seperti jerawat dan mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah.

  • Menjadi Terlihat Awet Muda

Jika rutin digunakan, air tajin juga dapat menjadikan wajah semakin terlihat lebih bersih dan cerah dan lebih muda.

Meskipun masih banyak cara untuk menjaga dan merawat wajah, beberapa manfaat air tajin untuk wajah ini setidaknya bisa diaplikasikan sehari-hari dengan biaya yang sangat murah dan minim resiko.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: