Air Kelapa, Minuman Menyehatkan Dari Alam

Scroll down to content

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang alami dan bebas dari kandungan lemak. Air kelapa dinilai kaya akan elektrolit dan vitamin esensial, sehingga sangat aman dikonsumsi. Air kelapa lebih baik dikonsumsi setelah dibuka langsung dari buahnya. Mengapa konsumsi air kelapa tidak boleh lama sejak dibuka? Karena air kelapa akan kehilangan nutrisi dan rasanya ketika bersentuhan dengan oksigen. Oleh karena itu, disarankan lebih baik setelah dibuka langsung dikonsumsi saat itu juga. Kandungan yang terdapat dalam air kelapa antara lain seperti, gula alami, potasium, sodium, kalsium dan magnesium. Inilah mengapa air kelapa merupakan minuman yang menyehatkan yang berasal dari alam. Berikut adalah 3 manfaat dari mengkonsumsi air kelapa :

  • Sebagai Detoksifikasi Bagi Tubuh

Kandungan yang terdapat dalam air kelapa salah satunya adalah elektrolit. Elektrolit bisa disebut mempunyai kesamaan dengan zat darah manusia, sehingga membuatnya dapat dijadikan pengganti cairan tubuh. Bahkan membuang racun-racun di dalam tubuh manusia, membantu tubuh menangkal beberapa efek negatif dari tingginya sodium dalam tubuh manusia. Banyak yang mencoba untuk melakukan detoks tubuh dengan melakukan metode minum air kelapa dan berhasil. Apakah kamu ingin mencobanya?

  • Menjaga Kecantikan Kulit

Kalau urusan kecantikan kulit, pastinya para wanita yang menyukai hal ini. Air kelapa memiliki khasiat dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tentunya hal ini juga harus diimbangi dengan konsumsi air kelapa secara teratur. Air kelapa juga dapat mencegah penuaan dini, meratakan pigmentasi kulit, serta mencegah kulit dari iritasi dan meredakan jerawat, dan menjaga kulitmu dari bahaya radikal bebas. Selain detoksifikasi, juga dapat membuat kulit cantik. Tertarik?

  • Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi menjadi salah satu penyakit yang sering bersarang dalam tubuh manusia. Bagi teman-teman insan peduli yang memiliki masalah tekanan darah tinggi dan ingin menjaganya selalu stabil, tidak ada salahnya mencoba air kelapa. Kekurangan elektrolit dalam tubuh pun pada dasarnya dapat berdampak pada meningkatnya tekanan darah. Untuk menyeimbangkan tekanan darah kamu bisa menambah jumlah asupan minumanmu dengan menggunakan air kelapa. Pada air kelapa sejumlah 240 ml terkandung zat potasium senilai 600 mg. Di mana zat potasium terbukti dapat menurunkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darah tinggi.

Tidak hanya itu, jika kamu melakukan banyak aktifitas yang dapat menguras banyak energi, kamu dapat memulihkan energi dengan minum air kelapa. Air kelapa akan memberikan efek positif pada tubuh yang kelelahan. Air kelapa kaya akan anti oksidan sehingga membantu sistem kekebalan tubuh yang kuat, dan keamanan dari bakteri dan infeksi. Ada yang belum pernah mencoba air kelapa? Yuk, tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang menyehatkan tubuh. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: