Setiap manusia pasti merasa mengenal tubuhnya dengan sangat baik. Jika ada hal-hal aneh dalam tubuh, pasti cepat diketahui. Tubuh manusia memiliki hal-hal yang menakjubkan yang unik yang tidak diketahui banyak orang. Berikut adalah fakta-fakta tentang tubuh yang unik dan harus diketahui.

Fakta 1

Kulit orang dewasa memiliki berat 16% dari total berat badan manusia.

Fakta 2

Setetes asam lambung dalam mukosa, dapat melubangi kayu.

Fakta 3

Rambut manusia tidak dapat dihancurkan dengan apapun, tetapi mudah sekali terbakar.

Fakta 4

Mendengarkan musik berpengaruh langsung terhadap detak jantung. Contohnya seperti mendengar musik yang sendu dapat membuat pikiran terasa tenang.

Fakta 5

Jangkauan orang yang sedang bersin, dapat mencapai 6 meter. Maka dari itu, penting untuk menutup mulutmu ketika bersin agar virus dan bakteri tidak berpindah tempat ke orang lain.

Fakta 6

Menggelitik diri sendiri tidak akan terasa geli. Jika orang lain yang menggelitik, barulah rasa geli itu akan terasa.

Fakta 7

Terasa lapar ketika sedang belajar? Jangan heran karena otak manusia menghabiskan 20% energi di dalam tubuh ketika sedang belajar.

Fakta 8

Bagi orang normal, satu langkah saat berjalan telah menggerakan 200 otot.

Fakta 9

Setiap tahun, jantung memompa darah ke seluruh tubuh sebanyak 2,6 liter atau setara dengan air di kolam renang olimpiade.

Fakta 10

Hanya butuh 30 detik bagi sel darah untuk mengaliri darah di sepanjang puluhan ribu kilometer pembuluh darah.

Fakta 11

Saat tidur, otak menutup kemampuan telinga untuk mendengar. Oleh karena itu, membangunkan orang yang sedang tidur lebih baik dengan sentuhan daripada suara. Kecuali, suara yang sangat yang akan membangunkan orang yang sedang tidur.

Ternyata tubuh manusia penuh dengan misteri yah. Banyak hal-hal yang tidak diketahui dan memiliki cara kerja yang unik. Maka dari itu, lindungilah kesehatan tubuhmu dan berilah tubuhmu asupan makanan yang penuh gizi agar seluruh organ dalam tubuh dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: