Yuk Kenali Jenis Asuransi Bisnis untuk Melindungi Usaha Anda

Scroll down to content

Jika selama ini kita hanya mengenal asuransi pribadi. Sebagai seorang wirausahawan, Anda juga harus memiliki asuransi bisnis. Asuransi bisnis akan memberikan proteksi usaha Anda bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Asuransi ini bisnis akan meminimalisasi kerugian Anda.

Ada berbagai macam jenis asuransi bisnis. Anda perlu mengetahuinya untuk menentukan mana asuransi yang diperlukan oleh bisnis Anda. Berikut ini 8 jenis asuransi bisnis yang mungkin Anda butuhkan.

1.Asuransi properti
Baik bisnis yang Anda miliki memiliki properti sendiri atau menyewanya, asuransi properti wajib Anda miliki. Asuransi properti mencakup peralatan, inventaris, papan nama, dan perabotan. Asuransi ini akan melindungi bisnis Anda bila terjadi badai, pencurian, atau kebakaran. Akan tetapi bencana alam seperti banjir atau gempa bumi pada umumnya tidak tercakup dalam kebijakan asuransi properti asuransi properti standar. Jika lokasi bisnis Anda rentan terhadap masalh ini, coba tanyakan kepada perusahaan asuransi untuk memberi harga polis terpisah.

2.Asuransi bisnis berbasis rumah
Banyak profesional memulai bisnis kecil mereka di rumah mereka sendiri. Sayangnya, kebijakan asuransi rumah tidak mencakup bisnis berbasis rumah seperti halnya asuransi properti komersial. Jika Anda menjalankan bisnis Anda di luar rumah, minta asuransi tambahan Anda untuk mencakup peralatan dan inventaris Anda jika terjadi masalah.

3.Asuransi tanggung jawab hukum kepada publik
Jika bisnis Anda memproduksi produk untuk dijual di pasar umum, asuransi kewajiban produk adalah suatu keharusan. Bahkan bisnis yang memperhitungkan semua hal untuk memastikan produknya aman bisa jadi digugat karena kerusakan yang disebabkan oleh salah satu produknya.Asuransi tanggung jawab hukum kepada publik ini berfungsi untuk melindungi bisnis Anda dari tuntutan pihak ketiga sehubungan dengan adanya kecelakaan atau kerugian terhadap orang lain. Asuransi ini akan memberikan proteksi untuk biaya hukum.

4.Asuransi kompensasi pekerja
Setelah karyawan pertama dipekerjakan, asuransi kompensasi pekerja harus ditambahkan ke polis asuransi bisnis. Ini akan mencakup tunjangan perawatan medis, kecacatan, dan kematian jika karyawan terluka atau meninggal akibat pekerjaannya dengan bisnis itu. Bahkan jika karyawan melakukan pekerjaan yang tampaknya berisiko rendah.

5.Asuransi kendaraan
Jika kendaraan perusahaan akan digunakan, kendaraan tersebut harus diasuransikan sepenuhnya untuk melindungi bisnis dari tanggung jawab jika terjadi kecelakaan. Paling tidak, bisnis harus mengasuransikan terhadap cedera pihak ketiga, tetapi asuransi komprehensif akan mencakup kendaraan itu dalam kecelakaan juga. Jika karyawan menggunakan mobil mereka sendiri untuk bisnis, asuransi pribadi mereka akan melindungi mereka jika terjadi kecelakaan.

6.Asuransi gangguan bisnis
Jika peristiwa bencana atau bencana terjadi, operasi bisnis kemungkinan akan terganggu. Selama waktu ini, Anda akan kehilangan pendapatan karena ketidakmampuan staf Anda untuk bekerja di kantor, memproduksi produk, atau melakukan panggilan penjualan. Jenis asuransi ini terutama berlaku untuk perusahaan yang memerlukan lokasi fisik untuk melakukan bisnis, seperti toko ritel. Asuransi gangguan bisnis memberikan kompensasi kepada bisnis atas hilangnya pendapatan selama acara-acara ini.

7.Asuransi harta benda
Sebagai pemilik bisnis, Anda perlu untuk meminimalisasi risiko dalam industri atau fasilitas manufaktur. Kejadian seperti kebakaran, peralatan yang gagal beroperasi, atau ledakan merupakan risiko yang Anda miliki. Risiko ini menyebabkan gangguan dalam operasional sehingga Anda kehilangan keuntungan.

Asuransi harta benda akan melindungi bisnis Anda dari kerugian atau kerusakan material akibat risiko-risiko tersebut. Selain itu, asuransi harta benda juga melindungi Anda dari kerugian akibat gangguan bisnis.

8.Asuransi peralatan elektronik
Di zaman digital ini, semua bisnis hampir selalu menggunakan peralatan elektronik. Peralatan elektronik dapat membantu kelancaran produksi sebuah bisnis. Karena perannya yang sangat penting ini, peralatan elektronik bisnis Anda harus diasuransikan. Asuransi peralatan elektronik akan memberikan perlindungan untuk peralatan kantor seperti laptop, printer, komputer, dan sebagainya. Anda bisa meminimalisasi kerugian fisik yang mungkin terjadi terhadap peralatan elektronik bisnis Anda.

Itu dia 8 jenis asuransi bisnis yang ada untuk memberikan proteksi pada bisnis Anda.

Sumber : Modalrakyat.id
Foto : Asuransime.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: