Dana Pensiun, Persiapan Hari Tua Tanpa Beban

Scroll down to content

Ketika nanti kamu menginjak usia tidak produktif lagi, siapakah yang akan bertanggung jawab terhadap dirimu? Bagaimana dengan dana yang kamu butuhkan di masa tua? Masa pensiun barangkali merupakan hal yang paling menyenangkan bagi sebagian orang. Menikmati hidup dengan travelling, bersantai atau berkumpul dengan orang terkasih, atau dengan melakukan hobi-hobi yang sebelumnya tidak bisa dilakukan karena keterbatasan waktu. Tentunya ini adalah dambaan setiap orang ketika pensiun kelak. Namun, bagaimana menpersiapan hal tersebut dimulai usia dini? Jika Anda ingin menikmati masa pensiun dengan santai dan menyenangkan, tentu saja yang harus dilakukan adalah perencanaan yang matang, untuk mewujudkan masa pensiun yang ideal. Salah satunya adalah, menyediakan asuransi dana pensiun.

Untuk melakukan perencanaan dana pensiun yang tepat. Menjadi tua adalah satu proses kehidupan yang tidak bisa dihindari dan pasti harus dihadapi oleh seluruh orang. Seiring bertambahnya usia, produktifitas dalam bekerja pun pasti menurun. Disinilah waktunya untuk menikmati dana pensiun yang sudah dipersiapkan dengan matang. Pengertian dana pensiun memiliki tujuan menyiapkan dana pada saat seseorang pensiun. Pembayaran manfaat pensiun dilakukan oleh nasabah secara berkala dan dikaitkan dengan pencapaian usia tertentu. Program ini biasanya dapat diikuti oleh perusahaan atau pemberi kerja maupun perorangan. Jadi, program dana pensiun tidak terbatas dan dapat diikuti oleh karyawan, atau perusahaan maupun perorangan. Tujuan dari program pensiun adalah digunakan sebagai fasilitas jaminan hari tua kelak.

Beberapa perusahaan asuransi sudah menyediakan program ini sejak lama. Perlu diingat bahwa program dana pensiun hanya dapat dicairkan pada saat pensiun, produk asuransi yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi juga ada yang mengandung nilai tunai sehingga dapat juga digunakan sebagai alternatif dana pensiun. Dengan peningkatan harapan hidup dan cakupan sistem pensiun yang terbatas, kamu perlu memastikan bahwa kamu memiliki cukup masa pensiun untuk menutupi biaya hidup kamu, atau lebih baik lagi, memiliki lebih banyak untuk dinikmati nanti! Di usia mapan ketika kebutuhan finansial mencapai puncak seiring produktivitas, tentunya ada 2 hal yang harus diamankan, yaitu asuransi jiwa dan dana pensiun. Kedua hal ini merupakan hal yang jika bisa tidak ditunda. Idealnya, seseorang perlu mengamankan kedua hal tersebut secara bersamaan mengingat pentingnya kedua hal tersebut. kesejahteraan diri sendiri dan keluarga anda dapat dipelihara, tidak membebani orang lain pada saat pensiun.

sumber: diambil dari beberapa situs perusahaan asuransi

pic by freepik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: