WHO: Tak Perlu Pakai Masker saat Berolahraga

Scroll down to content

Perdebatan panjang soal perlu tidaknya memakai masker saat berolah raga membuat organisasi kesehatan dunia WHO merilis rekomendasi khusus soal hal itu.

Dari situs WHO disebutkan lembaga itu merekomendasikan agar tak perlu mengenakan masker saat berolahraga.

Memakai masker saat berolahraga akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat kesulitan bernapas.

“Orang seharusnya tidak memakai masker ketika berolahraga karena masker dapat mengurangi kemampuan bernapas dengan nyaman,” pernyataan resmi dari WHO.

Untuk mencegah penyebaran virus corona saat berolahraga, sebaiknya pilih olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Jika mesti berolahraga di luar ruangan, tetap jaga jarak dengan orang lain dan tidak menyentuh benda-benda asing juga wajah.

Berbagai olahraga intensitas ringan pun bisa dilakukan di dalam rumah dengan bantuan alat rumah tangga. Dokter spesialis kesehatan olahraga, Michael Triangto mengungkapkan bahwa ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan.

Beberapa jenis olahraga untuk kesehatan yang bisa dilakukan antara lain aerobik, chikung, joging, jalan cepat, treadmill, sepeda statis, skipping. Sedangkan olahraga yang disarankan untuk orang yang mengalami nyeri lutut osteoarthritis adalah berjalan perlahan di kolam air.

Sumber : CNN Indonesia
Foto : Shutterstock

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: