Manfaat Menakjubkan Dari Olahraga Angkat Beban

Scroll down to content

Latihan angkat beban sudah sangat dikenal oleh masyarakat untuk meningkatkan kekuatan dan bentuk otot. Olahraga yang awalnya dianggap sebagai olahraga kaum lelaki ini sekarang juga sudah dilakukan oleh para wanita. Tidak hanya sekedar untuk meningkatkan kekuatan otot, latihan angkat beban juga dapat membantu menurunkan berat badan dan membentuk badan ideal yang diimpikan, juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah manfaat latihan angkat beban bagi tubuh seperti yang dilansir oleh SehatQ, antara lain :

  • Menguatkan otot

Menguatkan dan menambah ukuran otot merupakan manfaat latihan angkat beban yang populer. Saat melakukan olahraga ini, Anda akan menjadi lebih mudah melakukan berbagai hal lain. Selain itu, bentuk tubuh Anda juga akan semakin terlihat menawan.

  • Mengurangi lemak

Siapa bilang latihan angkat beban tidak bisa menjadi cara untuk menurunkan berat badan. Faktanya, olahraga ini membantu membakar kalori dalam tubuh. Bahkan, tubuh akan terus-menerus membakar kalori seusai melakukan latihan angkat beban.

  • Mengembangkan otak

Latihan angkat beban tidak hanya berpusat pada otot tubuh saja, tetapi juga dapat meningkatkan fungsi otak dengan memicu peredaran darah serta produksi hormon-hormon yang membantu meningkatkan kinerja otak, seperti hormon IGF-1.

  • Menambah ketahanan tubuh

Selain dijadikan latihan penambah kekuatan otot, olahraga angkat beban juga merupakan salah satu latihan untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Saat melakukan olahraga ini, Anda semakin lama perlu menambah beban yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh.

  • Menjaga kesehatan jantung

Selain menjaga massa otot, latihan angkat beban juga membantu melindungi organ jantung dengan menurunkan tekanan darah dan melancarkan sirkulasi darah.

Melalui latihan angkat beban, dapat menggerakkan otot dengan sesuai dan efisien. Olahraga ini sangat membantu agar anggota tubuh bisa bergerak secara teratur tanpa memberikan tertentu pada bagian tubuh tertentu Jangan tahan napas. Yang penting untuk diketahui adalah, jangan menahan napas saat melakukan olahraga ini, karenanya jangan lupa untuk menarik dan menghembuskan napas saat sedang mengangkat beban. Jangan lupa untuk naikkan berat beban secara perlahan. Jangan lupa untuk memperhatikan juga masa beban ketika mengangkat yah, sobat!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: