8 Manfaat Minum Air saat Perut Kosong, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Scroll down to content

Air putih memiliki segudang manfaat. Walau demikian terkadang kita sering lupa bahkan malas untuk meminum air putih.

Padahal hampir 70 persen dari tubuh kita terdiri dari air, dan meminum air mineral manfaatnya tidak dapat disangkal untuk kesehatan. Air sangat penting untuk menormalkan fungsi dan kelancaran semua organ.

Namun tahu kah Anda jika minum air saat perut kosong dapat menyembuhkan hampir semua masalah di tubuh Anda.

Simak 8 manfaat minum air pada saat perut kosong, dikutip dari Stylecraze dan Pikiran Rakyat.

  1. Mempercepat Metabolisme

Jika Anda sedang diet, minum air putih saat perut kosong dapat meningkatkan pola makan karena dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme hingga hampir 25 persen. Mempercepat metabolisme membantu pencernaan makanan lebih cepat, dan ini membantu menurunkan berat badan dalam jangka panjang.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Minum air secara teratur dengan perut kosong dapat terbukti bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh kita. Hal ini dapat membantu Anda melawan infeksi.
  2. Membersihkan Usus
    Minum air pada saat perut kosong dapat membantu mengatur saluran pencernaan dan ketika minum banyak air, Anda merasakan keinginan untuk buang air besar.
  3. Mengusir Racun dari Tubuh
    Semakin banyak minum air, semakin sering pergi ke kamar mandi. Dengan cara ini, Anda membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh, hal ini juga mencegah kembung.
  4. Mencegah Serangan Migrain
    Dehidrasi adalah penyebab utama sakit kepala, dan minum air secara teratur, terutama pada waktu perut kosong, dapat membantu menghilangkan sakit kepala secara alami.
  5. Membantu Menurunkan Berat Badan
    Minum lebih banyak air saat sedang diet dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat karena air tidak memiliki kalori sama sekali, dan meminumnya secara berkala akan membantu menjaga perut Anda tetap kenyang.
  6. Merasa Lapar
    Karena air minum membantu membersihkan usus secara teratur, hal ini juga membuat Anda merasa lapar di pagi hari sehingga dapat sarapan dengan tepat waktu.
  7. Bersihkan Kulit
    Air dapat membantu menghilangkan racun yang tidak diinginkan dari tubuh. Minum banyak air adalah cara termudah untuk mendapatkan kulit yang jernih dan bercahaya. Minum air saat perut kosong dapat membantu mempercepat prosesnya.

Sumber : Stylecraze dan Pikiran Rakyat
Foto : iStockphoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: