Stoberi, Buah Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Scroll down to content

Merah-merah rasanya asam bercampur manis yang menyegarkan, itulah buah stroberi yang menjadi favorit setiap orang. Buah stroberi berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang, dan pada kebanyakan spesies berubah menjadi merah ketika masak. Biasanya buah stoberi bisa dimakan langsung, disajikan sebagai hidangan penutup mulut yang segar, atau bisa sekedari di jus. Disantap dengan cara apapun, stoberi tidak akan kehilangan vitaminnya. Buah stroberi mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh dan mampu untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jaman dahulu, buah stroberi dijadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Warna merah tua pada buah stroberi mengandung antioksidan yang kuat untuk membantu tubuh melawan radang. Berikut adalah manfaat lainnya yang ada dalam kandungan buah stroberi, seperti :

  • Kandungan vitamin C dalam buah stroberi membantu memperkuat kekebalan tubuh dan melawan infeksi tertentu.
  • Asam ellagic dalam stroberi menekan pertumbuhan sel kanker, karena adanya kandungan antioksidan yang membuat kanker menjauh.
  • Mencegah penipisan rambut, ketombe dan infeksi jamur. Selain itu, stoberi juga bisa dijadikan sebagai perawatan rambut alami untuk rambut berkilau dan sehat.
  • Kandungan polifenol, serat, potasium dan sifat anti inflamasi dapat meminimalisir risiko aterosklerosis atau penyempitan dan penebalan arteri. Mencegah diabetes, stroke dan juga menurunkan tekanan darah.

Beberapa hari yang lalu, media sosial digegerkan oleh beredarnya video yang memperlihatkan sekumpulan serangga yang keluar dari buah stroberi yang direndam dengan air garam, yang kemudian diasumsikan oleh banyak orang sebagai cacing dalam buah stoberi. Dilansir dari situs lainnya, Sriyanka Lahiri, Asisten Profesor sekaligus entomologis yang ahli soal stroberi dan tanaman kecil lainnya dari University of Florida, memberikan pernyataannya melalui USA Today. Mahluk yang disebut sebagai cacing yang keluar dari dalam buah stoberi disebut sebagai Spotted Wing Drosophilas. Tidak semua buah stroberi atau blueberry mengandung serangga tersebut. Spotted Wing Drosophilas betina biasanya akan bertelur di dalam buah yang sempurna, matang dan tidak rusak. Cukup dengan mencuci stroberi dengan air sebelum dikonsumsi sudah dirasa cukup. Tidak hanya stoberi yah, buah apapun yang akan dikonsumsi, sebaiknya dicuci terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: