Cermati Pentingnya Asuransi Perjalanan untuk Ibu Hamil

Scroll down to content

Bepergian dalam kondisi hamil bisa dilakukan, asal memenuhi prosedur kesehatan yang ada. Anda pun disarankan untuk memiliki asuransi perjalanan yang memang menanggung seluruh risiko, termasuk masalah kehamilan. Memang, seberapa pentingnya asuransi perjalanan untuk ibu hamil?

Melakukan perjananan liburan saat hamil tidak bisa dilakukan seenaknya. Sebab, ibu hamil memiliki risiko tinggi, salah satunya seperti pembekuan pembuluh darah vena, apalagi saat bepergian dengan pesawat terbang. Makanya, sebelum memutuskan untuk travelling, kamu perlu berkonsultasi terlebih dulu pada dokter kandungan.

Tak hanya itu saja, Anda harus menyampaikan pada pihak agen travel saat membeli tiket bahwa tengah mengandung. Pasalnya, tiap maskapai memiliki aturan sendiri terkait protokol penerbangan khusus ibu hamil, yang mana biasanya penerbangan terjadwal mengijinkan wanita dengan usia kandungan hingga 34 minggu untuk terbang.

Diluar dari masalah kesehatan, Anda yang sedang mengandung dan tetap ingin bepergian juga disarankan untuk memiliki setidaknya satu asuransi perjalanan dengan manfaat khusus kehamilan.

Seberapa Pentingnya Asuransi Perjalanan untuk Ibu Hamil?

Langkanya produk ini, mungkin membuat Anda bertanya-tanya memang seberapa pentingnya asuransi perjalanan untuk ibu hamil? Tak bisa dipungkiri, asuransi perjalanan dengan pertanggungan yang cukup luas, seperti mencakup kesehatan ibu hamil memang sangat jarang terdengar oleh masyarakat.

Padahal, jenis asuransi yang satu ini memiliki banyak manfaat, sehingga penggunanya tidak lagi dihantui rasa cemas, di mana liburan pun menjadi lebih menyenangkan.

Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki asuransi perjalanan khusus ibu hamil, sebaiknya simak dulu ulasan berikut mengenai keuntungan asuransi perjalanan khusus ibu hamil.

  1. Menanggung biaya pemeriksaaan dan perawatan kesehatan
    Keuntungan utama yang membuat pentingnya asuransi perjalanan untuk ibu hamil adalah pertanggungan biaya kesehatan yang diberikan. Maklum saja, menjadi ibu hamil berarti kamu harus siap untuk melindungi janinmu dari segala risiko yang mungkin saja dapat terjadi selama bepergian, terutama jika ke luar negeri. Jika biayanya terlampau mahal, maka pihak perusahaan asuransi lah yang nantinya akan menanggung seluruh biaya perawatan, dengan sistem cashless. Bagaimana, sangat menguntungkan bukan?
  2. Mendapatkan ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan bagasi
    Keuntungan lainnya dari asuransi perjalanan untuk ibu hamil adalah mendapatkan ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan bagasi. Hal ini tentu saja menguntungkan, jika semisalnya barang pribadi, seperti obat-obatan atau perlengkapan medis khusus ibu hamil rusak atau hilang di dalam bagasimu, maka pihak perusahaan asuransi akan mengganti seluruh kerugian tersebut dengan metode kompensasi.
  3. Bantuan darurat atas kejadian tak terduga
    Bepergian ke negara lain bisa jadi kurang menyenangkan jika kamu mengalami masalah, terlebih saat dalam kondisi hamil. Disinilah, kegunaan dari asuransi perjalanan yang mana kamu bisa menikmati fitur bantuan darurat berupa evakuasi medis, 24 jam hotline, serta pemulangan jenazah. Jadi, tak ada lagi kecemasan saat kamu bepergian dalam keadaan hamil.

Sumber : Cek Aja.com
Foto : Aturduit

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: