#NewNormal Dengan Qurban Online Bersama Peduli Sehat

Scroll down to content

Hari Raya Idul Adha atau yang dikenal dengan Hari Raya Qurban pada tahun 2020 ini akan jatuh pada hari Kamis tepatnya pada tanggal 30 Juli mendatang. Tahun 2020 ini tentu saja berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mewabahnya andemi Covid-19, membuat segala situasi dan persiapan untuk qurban tahun 2020 ini sangat berbeda. Biasanya, pada hari Idul Adha ini, seluruh umat muslim turut serta berkurban. Namun, tahun ini harga hewan kurban jauh lebih mahal dan meningkat drastis. Alasannya, karena adanya peniadaan ibadah haji akibat pandemi Covid-19. Telah diprediksi, umat muslim yang berencana berangkat haji namun harus batal dikarenakan pandemi, kemungkinan besar akan mengalihkan alokasi dananya untuk melaksanakan ibadah kurban.

Akibatnya, permintaan meningkat dan harga hewan kurban  yang diantaranya sapi dan kambing pun menjadi sangat mahal. Harga hewan kurban sendiri beragam dimulai dari harga Rp 1,5 juta hingga harga Rp 13 juta per ekor hewan kurban. Meskipun harga hewan kurban meningkat, masyarakat tetap dapat membeli hewan kurban dengan harga terjangkau dengan sistem online, salah satunya melalui Peduli Sehat. Seperti yang kita ketahui bersama, situasi pandemi membuat sebagian orang kehilangan bidang usaha dan mata pencaharian mereka. Untuk itu, Peduli Sehat hadir untuk membantu umat muslim dalam memenuhi ibadahnya, menjelang Hari Raya Idul Adha, melalui program Zakat dan Kurban.

Program Kurban Online Peduli Sehat ingin menjangkau lapisan masyarakat yang berada di seluruh Pelosok Indonesia. Dengan melalukan Kurban Online, kita tidak hanya melakukan ibadah namun dapat menolong para peternak yang juga ikut berdampak karena Covid-19 ini. Peduli Sehat juga bekerjasama dengan Baznas dan Human Initiative. Dimana donasi kurban yang terkumpul nantinya, akan diberikan, disembelih dan didistribusikan di desa-desa, pelosok Timur dan Barat Indonesia hingga beberapa wilayah di Asia dan Afrika, tentunya dengan menjamin hewan kurban sehat dan layak.

Jangan biarkan pandemi menyusutkan niat untuk beribadah. Kamu bisa berKurban online, membantu teman-teman kita yang membutuhkan melalui Peduli Sehat Zakat dan Kurban, dengan klik tautan ini.

Pic by Blibli.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: