Konsumsi Buah Ini untuk Menurunkan Berat Badan

Scroll down to content

Kebanyakan orang menghindari makanan penutup untuk menghindarkan perut yang semakin buncit. Padahal, dengan memasukkan buah-buahan sebagai makanan penutup justru dapat membantu menurunkan berat badan.

Buah juga ternyata menjadi teman yang baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Tak hanya memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, buah juga kaya akan nutrisi.

Berikut buah terbaik untuk menurunkan berat badan, mengutip Everyday Health via CNN Indonesia.

  1. Apel
    Apel merupakan buah dengan kandungan serat yang tinggi, tapi rendah kalori. Hal itu membuat apel jadi pilihan yang bijak untuk menurunkan berat badan. Satu buah apel berukuran sedang mengandung 4,37 gram serat, yang dapat memenuhi 16 persen dari kebutuhan serat harian.
  2. Jeruk utuh
    Jeruk berukuran sedang mengandung 3,14 gram serat atau 11 persen dari kebutuhan harian. Namun, itu hanya berlaku jika Anda mengonsumsi buah jeruk utuh, bukan jus.
  3. Mangga
    Mangga juga menawarkan kandungan serat yang besar. Dalam satu buah mangga utuh rata-rata terkandung 3,31 gram serat yang memenuhi 12 persen kebutuhan harian.
  4. Alpukat
    Alpukat menjadi salah satu menu diet terbaik. Sekitar 77 persen kalori alpukat berasal dari lemak tak jenuh tunggal. Tak hanya itu, sebanyak 4,55 gram serat juga terkandung pada satu buah alpukat atau memenuhi 16 persen kebutuhan serat harian.
  5. Pisang
    Banyak orang beranggapan bahwa gula alami dalam pisang adalah bentuk karbohidrat yang dapat berkontribusi pada kenaikan berat badan. Namun, anggapan itu tak sepenuhnya benar.
  6. Nanas
    Nanas memiliki kandungan air yang tinggi. Namun, tak hanya untuk menghidrasi tubuh, nanas juga dapat dikonsumsi untuk membantu penurunan berat badan.

Sumber : CNN Indonesia
Foto : Science Library

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: