Inilah Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Keseringan Menggunakan Celana Jeans Ketat

Scroll down to content

Celana jeans memang tidak pernah ketinggalan jaman. Dari tahun ke tahun celana jeans selalu trendi, selalu cocok untuk digunakan sehari-hari dan tentunya berinovasi beragam macam model. Selain itu, celana jeans tidak mengenal umur, pria atau wanita, baik dari anak-anak hingga lansia masih banyak yang menggunakannya. Celana jeans memang terlihat lebih kasul dan keren jika digunakan karena menampilkan lekukan pada tubuh.

Namun, siapa sangka dibalik rasa keren kasul itu, ternyata sering menggunakan celana ini terutama celana jeans yang skinny atau ketat dapat berdampak bagi kesehatan, terutama pada anggota tubuh seperti bagian perut ke bawah.

Celana jeans memang nyaman digunakan dan cocok untuk dipadukan pada segala jenis pakaian. Namun, jika penggunaannya terlalu sering justru dapat membahayakan kesehatan, misalnya dapat menghambat aliran darah ke otot-otot di tungkai, sehingga menyebabkan pembengkakan otot dan kompresi saraf. Bukan hanya itu, ada beberapa bahaya celana ketat lainnya yang juga mungkin terjadi, yaitu:

  • Untuk orang yang sering bergerak dan penuh aktifitas, jika penggunaan celana jeans ini terlalu sering dapat menghambat aktifitas dan kesulitan untuk bergerak bebas, seperti membungkuk, jalan cepat, duduk. Lama-kelamaan justru akan menyebabkan nyeri punggung
  • Memicu infeksi jamur pada vagina, karena jika terlalu ketat mengakibatkan sirkulasi udara pada bagian kewanitaan menjadi lembab dan berjamur.
  • Memicu penurunan produksi sperma pada pria, karena celana yang terlalu ketat dapat menyebabkan area testis menjadi lebih panas, mengganggu testis untuk menghasilkan sperma dalam jumlah yang ideal.
  • Timbulnya Vulvodynia atau nyeri pada vagina seperti rasa terbakar, iritasi, nyeri menyengat atau tajam.

Bukan hanya celana jeans yang tidak diperbolehkan untuk pemakaian yang sering, melainkan segala jenis celana yang ketat seperti pakaian ketat untuk keperluan olahraga, pakaian dalam yang ketat, juga dapat berpengaruh. Nah, untuk kamu yang sering menggunakan celana ketat atau jeans di keseharian, kamu bisa mencobanya untuk mengganti opsi dalam berpakaian, misalnya pada wanita menggunakan rok, atau pria menggunakan celana bahan atau celana santai.

Wah, sebenarnya sepele yah hanya masalah celana, tetapi siapa yang sangka dapat berpengaruh buruk? Apapun yang berlebihan tidak akan baik tepatnya. Salam sehat!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: