Waspada! Area Munculnya Jerawat Bisa Jadi Tanda Penyakit Tertentu

Scroll down to content

Bagi Anda yang benci dengan jerawat perlu mewaspadai area munculnya jerawat di beberapa area bagian tubuh. Bahkan, beberapa orang sering menganggap sepele munculnya jerawat tersebut.

Namun, jerawat yang timbul di area tertentu bisa menjadi tanda suatu penyakit. Dilansir dari Readers Digest dan Suara, berikut ini tanda suatu penyakit dilihat dari area munculnya jerawat.

Dahi
Masalah pencernaan yang buruk dan stres sering menjadi penyebab utama jerawat di dahi Anda. Untuk membantu menghilangkan racun dan membantu pencernaan, tukarlah minuman berkafein dan olahan berlebih dengan H2O yang baik.

Pipi
Jerawat di dekat bagian atas pipi terkait dengan sistem pernapasan, jadi jika Anda sering berjalan di kota atau mengemudi dengan jendela terbuka, Anda harus berhati-hati membersihkan wajah Anda. Jerawat pipi yang lebih rendah biasanya menunjukkan kebersihan gigi yang buruk, tetapi bakteri permukaan juga merupakan penyebab besar. Pastikan untuk sering membersihkan barang-barang yang bersentuhan dengan wajah Anda secara konsisten, yaitu ponsel Anda, kuas makeup, dan sarung bantal.

T-Zone
T Zone mengacu pada area dari antara alis Anda ke hidung dan dagu. Jerawat di sini sering disebabkan oleh ketidakseimbangan pencernaan atau alergen makanan.

Dagu
Jerawat dagu menunjukkan ketidakseimbangan hormon. Minum teh spearmint dan mengonsumsi suplemen Omega-3 adalah pilihan yang baik untuk meredakan hormon yang berubah-ubah. Selain itu, pastikan Anda tidak meletakkan dagu di tangan atau menyentuh kulit lebih dari yang diperlukan.

Punggung, Lengan, dan Paha
Fluktuasi dan genetika hormon selalu menjadi akar penyebab jerawat di punggung, lengan, dan paha. Mengendalikan jerawat di sini bisa sangat rumit. Selain itu, kain lembab dari keringat yang menggosok kulit dapat mengiritasi dan menghasilkan jerawat.

Sumber : Reader Digest/Suara
Foto : drkristinsfitnessrx

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: