Pentingnya Melakukan Pedicure Untuk Pria dan Wanita

Scroll down to content

Perawatan tubuh adalah penting. Biasanya, seseorang melakukan perawatan tubuh yang paling sering adalah perawatan pijat, rambut, ataupun wajah. Namun, sebenarnya ada perawatan lain yang harus perlu diperhatikan, yakni perawatan kuku. Keindahan dan kebersihan kuku wajib dijaga. Siapapun pasti ingin memiliki jari dan kuku yang terlihat bersinar dan bersih. Dalam merawat kuku, para wanita yang lebih memperhatikannya ketimbang para pria. Namun, sebenarnya kuku itu harus dirawat baik pria ataupun wanita. Kalau kuku tanga, sudah biasa? Bagaimana dengan kuku kaki? Ternyata banyak yang mengabaikan kuku kaki karena dianggap tidak kelihatan. Siapa yang sangka, ternyata perawatan kuku kaki atau pedicure itu sangat penting, loh! Apa saja sih manfaatnya?

  • Mencegah Infeksi Kaki

Pedicure merupakan salah satu cara ampuh untuk melembapkan kulit kaki. Melembapkan kaki akan mencegah kulit pecah-pecah yang bisa menyebabkan infeksi.

  • Menghilangkan Kapalan Pada Kaki

Merawat kaki tidak hanya kuku, tetapi seluruh kaki, terutama pada kaki kapalan. Teknik pedicure juga biasanya menggunakan pelembab atau lotion untuk melembapkan telapak kaki yang rentan kapalan.

  • Baik untuk Persendian

Sebelum memulai pedicure, biasanya kaki akan direndam dalam air hangat. Ternyata, hal tersebut mampu mengurangi kekakuan pada persendian dan mengurangi tekanan dan rasa sakit pada persendian.

  • Meningkatkan Sirkulasi

Di setiap permukaan telapak kaki manusia, terdapat titik refleks yang dinamakan solar plexus, yang berisi semua sumber stres dalam tubuh. Jika rutin memijat atau melakukan refleksi pada kaki, biasanya stress juga akan memudar secara perlahan. Tidak hanya itu, memijat kaki dapat meningkatkan sirkulasi serta menghadirkan sensasi relaks bagi tubuh.

Untuk melakukan pedicure, tidak harus selalu di salon kecantikan loh! Kamu juga bisa mencobanya sendiri dirumah. Yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan alat-alatnya. Keuntungannya, kebersihan lebih terjamin dan tentunya tidak perlu menghabiskan banyak uang, kan? Jangan lupa ikuti langkah-langkahnya agar tidak ada yang terlewat yah.  Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa ulangi perawatan ini secara rutin yah. Perawatan ini tidak hanya untuk wanita loh, pria pun perlu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: