Veneer menjadi salah satu solusi untuk memperbaiki gigi. Teknik veneer digandrungi baik oleh pria maupun wanita karena selain memperbaiki struktur gigi juga dapat menunjang penampilan, tentunya terlihat menarik saat tersenyum. Veneer dilakukan dengan menempelkan secara permanen lapisan porselen atau resin pada gigi. Biasanya, orang-orang yang melakukan veneer adalah mereka yang mengalami masalah-masalah pada gigi, seperti gigi yang terkelupas atau patah, gigi retak, gigi yang besar sebelah, gigi yang tidak selaras, tidak rata, atau berbentuk tidak teratur. Tak jarang, veneer juga menjadi solusi bagi seseorang yang memiliki banyak celah pada. Veneer dapat membantu untuk menutup celah di antara gigi satu dengan yang lainnya.

Veneer berbahan porselen lebih populer digunakan karena cenderung lebih awet dan tidak memunculkan warna putih yang terlalu mencolok alias lebih natural. Dalam prosesnya, dokter akan mengikir gigi supaya teksturnya lebih kasar dan memudahkan veneer menempel pada gigi, dan hasil akhirnya menggunakan sinar ultraviolet untuk mengeraskan semen. Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan veneer, kamu harus mengetahui hal-hal berikut :

  • Warna gigi jadi tidak sama, karena gigi dapat mengalami perubahan warna atau adanya noda di tepian gigi.
  • Warna veneer tidak dapat diubah, sedangkan warna asli veneer sendiri biasanya dapat bertahan dalam jangka waktu 5-10 tahun setelah pemasangan.
  • Gigi jadi makin sensitif, seperti terasa ngilu saat mengonsumsi makanan dan minuman yang dingin atau panas.
  • Porselen veneer mudah retak, terutama ketika menggigit atau mengunyah benda keras seperti es batu.

Untuk meminimalisir resiko dari veneer, pemasangan veneer gigi ini harus dipasang secara profesional oleh ahlinya yaitu dokter gigi. Biaya yang dikeluarkan untuk veneer pun tidak murah, loh! Maka dari itu, banyak sekali jasa-jasa di media sosial yang berlomba-lomba banting harga untuk perawatan ini. Jangan pernah tergiur dengan harga murah, karena taruhannya adalah gigimu yang mungkin tak akan kembali seperti awal. Supaya tidak menyesal di akhir, pastikan kamu  pasang veneer di dokter gigi yang sudah berpengalaman untuk  mendapatkan hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: