Hari Pahlawan, Harinya Berbagi

Scroll down to content

            10 November 2020 menjadi hari dimana seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari besar itu sebagai Hari Pahlawan Nasional. Dari tahun ke tahun kita rutin memperingati hari tersebut dengan cara bersyukur dan berterima kasih kepada para pahlawan atas semua jasa dan pengorbanan yang telah mereka berikan untuk Indonesia. Selain itu, perayaan Hari Pahlawan Nasional juga biasanya diperingati dengan kegiatan yang berkaitan dengan menghargai jasa para pahlawan.

            Hal inilah yang dilakukan Peduli Sehat dengan mengajak salah satu organisasi mahasiswa dari universitas di Jakarta Selatan, yaitu BEM Universitas Budi Luhur. Peduli Sehat bersama BEM Universitas Budi Luhur ingin memberikan persembahan terbaik kepada para pejuang bangsa / veteran melalui donasi online. Peduli Sehat sebagai platform donasi online mengajak LinkAja dan Yayasan Sahabat Veteran. LinkAja yaitu pelayanan uang elektronik yang berbasis aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi nontunai dengan mudah dan praktis, peran LinkAja dalam kegiatan ini sebagai metode pembayaran donasi, agar transaksi yang dilakukan oleh para Insan Peduli menjadi lebih mudah dan juga Yayasan Sahabat Veteran sebagai penerima dana donasi. Kolaborasi apik ini diadakan karena melihat banyaknya pejuang bangsa / veteran yang mengalami kondisi sulit karena pandemi yang tak kunjung berakhir ini.

            Nantinya hasil kegiatan galang dana secara online ini secara khusus ditujukan untuk para pejuang bangsa / veteran yang usianya sudah tidak muda lagi, untuk mereka yang membutuhkan bantuan berupa pengobatan kesehatan agar bisa kembali sehat. Kemudian dana bantuan juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Melalui kegiatan kolaborasi dan berbagi ini, seluruh pihak penyelenggara dan pihak yang memberikan donasi telah ikut memberikan kontribusi untuk kelangsungan hidup para veteran yang telah berjuang untuk negeri ini.

            Hasil/dana donasi dari masyarakat Indonesia ini nantinya juga akan diterima dan disalurkan oleh Sahabat Veteran yang biasa disebut “SaVe”. Sahabat Veteran ini merupakan suatu wadah gerakan moral anak bangsa yang peduli terhadap para veteran di Indonesia. Selama ini Sahabat Veteran telah melakukan berbagai kegiatan kepedulian, seperti pemberian tali kasih dan bingkisan, memberikan pemeriksaan pengobatan gratis seperti cek kesehatan, melakukan operasi katarak, memberikan kacamata gratis, membersihkan makam-makam pahlawan, menanam pohon, dan masih banyak lagi kegiatan positif lainnya.

            Hari Pahlawan Nasional ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa hari tersebut bukan hanya sekedar hari besar yang diadakan rutin setiap tahunnya. Namun hari tersebut justru bisa dimanfaatkan untuk membuat kegiatan yang tidak biasa dan tentunya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Contohnya seperti berbagi kepada para pejuang bangsa yang telah berjasa dan memberikan banyak pengorbanan untuk negeri ini, kunjungi https://bit.ly/daribangsauntukbangsa untuk mulai berbagi.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: