Walaupun leukemia mematikan, Frizky tetap tabah dan tersenyum

Scroll down to content

Assalamualaikum Wr Wb

Perkenalkan nama Saya Nurlaela, Saya orang tua dari Muhammad Frizky. Saya ingin menggalang dana untuk pengobatan anak saya yang sebagian biaya pengobatan kemoterapinya yang tidak dicover oleh Jaminan Kesehatan dan biaya transportasinya.

Usia anak saya sekarang 14 Tahun. Ia menderita penyakit Kanker Chronic Myeloid Leukemia (CML) atau yang sering dikenal dengan Kanker Darah pada Bulan Agustus 2017, pada saat itu anak saya masih berusia 11 Tahun dan saat itu ia menjalani pengobatan kemoterapi secara oral, di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Kini jenis penyakit frizky sudah bermutasi dari penyakit Kanker Chronic Myeloid Leukemia (CML) menjadi Leukimia Limfoblastik Akut, sejenis kanker kanker darah yang mempengaruhi sel-sel darah putih yang masih muda yang berasal dari sumsum tulang. Sel-sel tersebut berkembang biak tak terkendali dan berkerumun di dalam sumsum tulang.

Awal mulanya Frizky mengalami gejala adanya pembengkakan pada perut yang mana saat itu perutnya semakin-lama membesar dan mengeras, yang awalnya saya dan keluarga hanya menduga masuk angin biasa,tetapi perut Frizky tak kunjung sembuh akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk membawanya berobat ke Rumah Sakit Umum.

Dari Rumah Sakit Umum itulah akhirnya Frizky di diagnosa bahwa ia menderita penyakit Leukemia dan Dokter tersebut memutuskan untuk merujuk Frizky ke Rumah Sakit Kanker Dharmais yang memiliki fasilitas pengobatan lebih lengkap.

Setelah itu di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Frizky harus di rawat secara intensif di ruang HCU selama 2 minggu. Di sana Frizky menerima tindakan BMP untuk mengetahui lebih lanjut jenis Kanker yang di deritanya. Hasil dari BMP tersebut ternyata Frizky menderita penyakit Kanker Chronic Myeloid Leukemia (CML) yang harus mengkonsumsi obat kemoterapi secara oral selama seumur hidupnya.

Tetapi sejak Bulan Januari 2019 Frizky ngedrop dan harus di rawat diruang HCU untuk yang ke 2 kalinya, dan menerima kembali tindakan BMP yang hasilnya ternyata Kanker yang di derita Frizky berubah menjadi Acute Lymphoblastic Leukemia (ALL-L2). Yang waktu itu ia menderita Kanker Jenis CML itu hanya mengkonsumsi obat oral tetapi untuk sekarang ia harus menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Sampai saat ini Frizky masih menjalani kemoterapinya di Rumah Sakit yang mana pengobatan tersebut memerlukan perjalanan yang amat panjang dan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu saya membuka donasi ini guna membantu pengobatan Frizky yang sebagian dari biaya pengobatannya tidak dicover oleh jaminan kesehatan dan biaya transportasinya.

Untuk itu besar harapan saya akan bantuan dan doanya agar Frizky bisa melanjutkan pengobatan kometerapinya hingga selesai dan dapat sehat kembali seperti sedia kala.

Bagi #InsanPeduli yang berkenan membantu bisa berdonasi dengan cara dibawah ini
• Klik tombol berwarna hijau “DONASI ”
• Masukan nominal donasi
• Pilih metode pembayaran

Bapak/Ibu bisa bantu lebih dengan menyebarkan ke seluruh media sosial Bapak/Ibu untuk galang dana ini. Akhir kata saya ucapkan Terimakasih.

%d blogger menyukai ini: